Jumat, 06 Januari 2012

Desain Interior Minimalis

Saya ada satu pertanyaan sederhana untuk anda “Apa sich desain interior Minimalis?”. Jawabannya desain interior Minimalis adalah suatu konsep desain interior yang menerapkan bentuk-bentuk sederhana dalam proses pembuatannya . Konsep minimalis, mirip dengan konsep desain kontemporer, perbedaannya terdapat pada warna-warna yang lebih beragam pada desain interior minimalis, sedangkan desain interior kontemporer cenderung didominasi warna putih bersih .
Selama proses desain, banyak hal yang harus diperhitungkan dari warna, penataan dan tema semua datang bersama untuk menciptakan hasil akhir yang sempurna .

Ciri desain interior minimalis

Desain interior minimalis, seperti namanya, menggunakan sangat sedikit profil-profil atau lengkungan yang rumit untuk menciptakan tampilan akhirnya, pokoknya simple . Karena simplenya, kata orang design minimalis berarti budgetnya juga ikut minimalis..:). Gak juga sich sebenarnya.. kalau bahan yang dipilihnya hi-end semua . Sebenarnya kalau dikatakan simple, tidak semua design minimalis harus simple, ada pula yang rumit tapi unsur profil pada furniture tetap ditiadakan .
Warna dinding dalam ruangan umumnya dicat warna seragam dan tidak dihiasi dengan gambar-gambar dan ornamen. Ada pula sebagian bidang tertentu di tempel dengan wallpaper untuk memberikan aksen pada ruangan . Pencahayaan sederhana di langit-langit sehingga tidak ada lampu hias mewah berukir-ukiran atau fiting lampu lain yang menarik perhatian anda .

Tema desain interior minimalis

Ruangan dengan tema desain minimalis, jika tanpa ada dekorasi unik yang bisa mengimbangi sifat kesederhanaannya, kadang-kadang dapat menimbulkan kesan sangat dingin, tidak nyaman dan kaku . Oleh karena itu jika ingin membuat furniture minimalis untuk nuansa ruangan yang minimalis, pilihlah finishing yang sedikit bertexture, bentuk yang dinamis dan berikan sedikit sentuhan wallpaper pada bidang dindingnya yang tidak diletakan furniture di depannya .Intinya konsep dari desain interior minimalis bukan berarti tanpa warna dan monoton .

from: www.imaniadesain.com/desain-interior

0 komentar:

Posting Komentar